OPEN TURNAMENT WALIKOTA (OTW) TENIS LAPANGAN TAHUN 2023

2023-08-25 05:51:43

Tasikmalaya- Kamis, 24 Agustus 2023 dilaksanakan acara Open Tournament Walikota (OTW) Tenis Lapangan Tahun 2023 di Dadaha Kota Tasikmalaya.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Forkopimda, Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya, dan tamu lainnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menggeliatkan olahraga Tenis Lapangan di Kota Tasikmalaya serta salah satu strategi yang sangat baik dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat yang sejalan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

 

Dalam rangka menggeliatkan olahraga Tenis Lapangan di Kota Tasikmalaya, Pemerintah melalui Disporabudpar Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan PELTI Kota Tasikmalaya dan panitia pelaksana menyelenggarakan Open Tournamet Walikota (OTW) Tenis beregu dan ganda perorangan putri/putra dengan kategori pertandingan Ganda putra bebas usia, Ganda putra KU-105 minimal 50 tahun, Ganda putra KU-115 minimal 55 tahun, Non ex pemain Timnas, SEA Games, Asian Games, Davis Cup serta Ganda putri minimal 45 tahun dan Perorangan KU 12, 14 dan 16.  

Melalui ajang ini diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi dan pembinaan atlet yang masih muda untuk terus mengembangkan kemampuannya serta menjadi barometer dalam meningkatkan potensi olahraga tenis di wilayah Kota Tasikmalaya. Selain itu, kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk silaturahmi, sarana untuk mengembangkan bakat, menambah pengalaman bertanding serta sebagai sarana mencari bibit atlit Tenis Lapangan yang profesional, yang nantinya dapat mengukir prestasi yang gemilang baik di kancah provinsi maupun nasional.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya berpesan untuk tetap menjaga sportivitas, karena menjunjung tinggi Sportivitas di lapangan merupakan salah satu bentuk silaturahmi, sehingga harmonisasi, keakraban dan persaudaraan tetap terjalin tanpa mengesampingkan semangat kompetisi.