Pengajian Rutin TP PKK Provinsi Jawa Barat dengan tema "Hijrah Menuju Pribadi Merdeka"

2023-08-23 11:13:44

Tasikmalaya- Selasa, 22 Agustus 2023 dilaksanakan acara Pengajian Rutin TP PKK Provinsi Jawa Barat dengan tema "Hijrah Menuju Pribadi Merdeka" di Masjid Syahidan Bale Kota Tasikmalaya. 

Acara ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Pov Jabar, Hj. Lina Marlina Ruhzan, Ketua TP PKK, Dwi Wahyuni Cheka, Ketua 2 TP PKK Kota Tasikmalaya, Eva Arifah,  Narsum Hj. Eha Julaeha,  dan tamu lainnya. 

Pj. Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari sebutan Tasik sebagai Kota Santri. Ia juga menyampaikan kedepannya akan ada program orang tua asuh hafidzh quran yang bekerja sama dengan LPTQ. Diharapkan semoga cita cita ini dapat disupport oleh semua pihak. Ia mengutip salah satu nasihat ulama, jika kita tidak menjadi hafidz quran, maka siapkan anak kita yang menjadi hafidz quran, kalau tidak bisa juga, berikan sumbangsih terhadap para pejuang quran. 

Hj Lina Marlina menyampaikan bahwa hari ini sebanyak 198 yang hadir di zoom dari  Kota/Kabupaten Seprovinsi Jawa Barat. Ia juga menyampaikan bahwa hari ini adalah Pengajian PKK keliling terakhir di Jawa Barat mengingat masa jabatan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat berakhir pada tanggal 5 September 2023 mendatang. 

Ia juga menyampaikan kegiatan PKK merupakan kegiatan yang sangat mulia karena memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat serta kegiatan keliling ini sebagai penguatan mental dan ilmu. 

Ia berharap semoga penguatan majelis taklim yang dibina oleh PKK semakin kuat, dan tidak dilakukan saat acara seperti ini saja melainkan dapat dilakukan secara rutin karena mencari ilmu itu sebuah kewajiban bagi setiap umat muslim.