PAMERAN UMKM KEBANGSAAN DAN PENTAS SENI BUDAYA SE-PRIANGAN TIMUR DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE-77

2023-08-21 13:37:11

Tasikmalaya- Senin, 21 Agustus 2023 dilaksanakan Acara Pameran UMKM Kebangsaan dan Pentas Seni Budaya Se-Priangan Timur Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77. Acara ini digelar di Komplek Dadaha Kota Tasikmalaya.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77, dilaksanakan kegiatan Pameran UMKM, Do’a Bersama, dan Kirab Kebangsaan se-priangan timur yang dimulai dengan kegiatan Pameran UMKM dan Pentas Seni budaya pada hari ini. Dalam pelaksanaan kegiatan Pameran UMKM pada hari ini terdapat kurang lebih 113 stand UMKM dari seluruh wilayah Priangan Timur.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperluas market para pelaku UMKM dan dapat menjadi pemacu majunya perekonomian di wilayah Priangan Timur. Serta dapat menjadikan momentum HUT Bhayangkara ke-77 ini sebagai sarana refleksi atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini serta menguatkan komitmen Polri untuk tetap setia berjaya dalam melayani masyarakat serta berkeadilan, dan mampu menjadi rekan setia humanis, dan dekat dengan masyarakat

Wakil Gubernur Jawa Barat menyampaikan bahwa salah satu tugas pemimpin adalah mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu, program ini adalah salah satu upaya dan daya dorong Polda Jawa Barat dalam mensejathrekan masyarakat. Selain itu ia juga menyampaikan bahwa kolaborasi sangat diharuskan dalam seluruh program untuk mencapai cita-cita tersebut.

Disamping itu, Wakil Gubernur Jabar menyampaikan bahwa kemiskinan di Jawa Barat saat ini menurun. Meskipun angka kemiskinan di Jabar terbilang tinggi. Hal itu karena jumlah penduduk di Jawa Barat sangat banyak jika dibandingkan dengan daerah lain.