Paskibra MTs/MA Al Ma'Arif Menjadi Pelopor Pengibaran Bendera Tingkat Kelurahan di Kota Tasikmalaya

2023-08-21 13:28:09

Tasikmalaya- Kamis, 17 Agustus 2023 dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kelurahan Karang Anyar, Kota Tasikmalaya. Upacara ini dilaksanakan di Lapang Sepak Bola Sukasenang, Kelurahan Karang Anyar, Kota Tasikmalaya.

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan moment yang sangat penting dalam memperingati kemerdekaan Indonesia yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945 yang sekarang genap ke-78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Diketahui sejak Kelurahan Karang Anyar masuk wilayah administratif Kota Tasikmalaya sampai dengan tahun 2022, belum pernah diadakan peringatan Upacara HUT RI sebelumnya, dan pada tahun ini cita-cita tersebut dapat dilaksanakan dengan petugas upacara dari Paskibra MTS/MA Al-Ma'arif, Cijerah, Karang Anyar yang telah dipercayakan oleh panitia PHBN dan Lurah Karang Anyar sehingga Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Hadirnya Paskibra Al Ma'arif di tengah-tengah masyarakat merupakan wujud dari bentuk bela negara dengan mengedukasi para anak muda untuk melakukan hal positif di lingkungan nya masing- masing serta salah satu bentuk rasa syukur dalam merayakan kemerdekaan.