Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78 Tingkat Kota Tasikmalaya

2023-08-17 10:28:32

Tasikmalaya-Rabu, 16 Agustus 2023.Masih dalam rangkaian Peringatan HUT RI Ke-78 Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2023.Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa Kota Tasikmalaya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menghadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78 Tahun Tingkat Kota Tasikmalaya. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Perwakilan OPD Se-Kota Tasikmalaya, dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam keterangannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa peringatan hari kemerdekaan harus dimaknai bersama khususnya bagi para generasi muda di Kota Tasikmalaya untuk dapat terus melakukan kegiatan positif sehingga bisa memajukan SDM dan memakmurkan seluruh masyarakat di Kota Tasikmalaya. Beliau juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan mencegah terjadinya perpecahan selama tahun politik ini dengan terus menghargai perbedaan. 

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci rutin dilakukan menjelang Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang meraih kemerdekaan Republik Indonesia.