Kick Off Pelaksanaan Jawara ODF 2023, Percepatan Pencapaian Target Pembangunan Sanitasi Aman di Kota Tasikmalaya.

2023-08-08 15:05:51

Tasikmalaya - Senin, 7 Agustus 2023, bertempat di Aula Bappelitbangda Pemerintah Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan SNV Indonesia melaksanaan kegiatan Kick Off Jawara ODF Kota Tasikmalaya, dengan Tema Percepatan Pencapaian Target Pembangunan Sanitasi Aman di Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat untuk pemenuhan kebutuhan data dukung pengusulan Kembali penilaian Kota Tasikmalaya sebagai Sehat dengan kategori Swasti Saba Wistara.

Hingga tahun 2022 jumlah kelurahan yang sudah dinyatakan Open Defecation Free (ODF) sebanyak 12 Kelurahan (17,39 %). Karena itu Pemerintah Kota Tasikmalaya melakukan Percepatan ODF dengan melibatkan 11 Kelurahan yang ada di 6 Kecamatan. 11 Kelurahan tersebut adalah Ciherang, Kota Baru, Kersanegara, Tamansari, Sumelap, Mulyasari, Cibunigeulis, Panyingkiran, Kahuripan, Karsamenak, dan Urug.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Jawara ODF ini, dapat memotivasi kelurahan lainnya untuk dapat segera turut serta melakukan percepatan ODF di wilayahnya masing-masing.