PENERIMAAN PESERTA KKN TEMATIK MAHASISWA UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA TAHUN 2023

2023-07-28 14:23:58

Tasikmalaya- Kamis, 27 Juli 2023 dilaksanakan Penerimaan KKN Tematik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Tahun 2023. Acara ini dilaksanakan di Aula Bappelitbangda Kota Tasikmalaya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Pusat Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan KKN UPI Bandung, Tim KKN LPPM UPI Bandung, Tim Dosen Pembimbing Lapangan, Tim UPI Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Diketahui bahwa jumlah mahasiswa yang akan melaksanakan KKN sebanyak 378 mahasiswa dan 12 orang dosen pembimbing lapangan.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan KKN Mahasiswa UPI ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sedangkan program mahasiswa di lapangan akan difokuskan pada tema : Kuliah Kerja Nyata Tematik Si penting (mahasiwa Peduli Stunting).

Ia juga menyampaikan, Angka Stunting di Kota Tasikmalaya tercatat 12,22% (5.395 balita) angka tersebut mengalami penurunan sebesar 2,59% jika dibandingkan januari 2022 yang tercatat 14,81%. Indikator Kinerja Utama Tematik yang salah satunya tematik stunting yang didalamnya terdapat peran dan fungsi dari perangkat daerah. Serta dijelaskan mengenai program One ASN One Stunting, Program Dapur Masyarakat Khusus Anak Stunting (DAMASKUS), serta Program Bageur.