Pembukaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Gerebeg Walungan

2023-07-28 09:54:20

Tasikmalaya- Kamis, 27 Juli 2023 dilaksanakan kegiatan Pembukaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Gerebeg Walungan Tk.Kota Tasikmalaya Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Yayasan Yakafa, Kel.Ciherang, Kec.Cibeureum.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Kepala Kantor UPTD SDA Citanduy Prov Jabar, Dandim, Danlanud, Perwakilan Danwingdikkal, Ketua Yayasan YAFAKA serta tokoh masyarakat.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa hari ini Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama Kodim berupaya untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat secara ril dan terukur dengan dilakukan pembangunan 1 jamban di Kelurahan Ciherang, Diketahui bahwa minggu depan direncanakan akan dicek lagi dan berharap semoga kegiatan ini dapat dilakukan setiap minggu secara rutin karena gotong-royong memiliki nilai luhur dan merupakan budaya turun temurun dari leluhur.

Ia juga menuturkan bahwa pada 2019 ada penilaian Kota Sehat, dan ketika masuk indikator ODF, Kota Tasikmalaya baru 12 kelurahan yang ODF, maka dengan kegiatan ini diharapkan dapat masuk lagi 1 kelurahan yaitu Kelurahan Ciherang yang saat ini sedang dibangun 1 jamban sehingga semakin mendekati cita-cita Tasikmalaya Kota Sehat. serta dimohon kepada semua pihak agar dapat bersama- sama berpartisipasi dalam kegiatan ini.