BAKTI SOSIAL PENGENTASAN STUNTING DALAM RANGKA HUT RI KE-78 DAN HARI JADI KEMENKUMHAM KE-78

2023-07-26 16:35:56

Tasikmalaya- Rabu, 26 Juli 2023 dilaksanakan Bakti Sosial Pengentasan Stunting Dalam Rangka HUT-RI KE-78 dan Hari Jadi Kemenkumham Ke-78. Acara ini dilaksanakan di Gd. Promosi Center Lt.2 PPIK. 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prastiya, Kadiv. Kemasyarakatan Prov.Jabar Bpk Kusnali, Kepala Lapas Tasikmalaya Davi Bartian, Kadis kesehatan, Kepala Lapas Se Priangan, serta tamu undangan lainnya. 

PJ. Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya menyampaikan, Dalam rangka memperingati HUT RI dan HUT Kemenkumham, UPT Kemenkumham se-Priangan Timur menginisiasi kegiatan bakti sosial,pada pelaksanaan bakti sosial kali ini yakni pelaksanaan baksos dikhususkan bagi 130 anak stunting dan 20 ibu hamil yang mengalami gejala kekuragan gizi kronis. 

Ia juga menyampaikan, bahwa stunting dapat menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia. Terlebih dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, apabila stunting tidak segera ditanggulangi bukan tidak mungkin akan terjadi lost generation. UPT Kemenkumham tidak hanya melakukan internvensi terhadap anak stunting melainkan juga melakukan intervensi kepada ibu hamil yang mengalami gejala Kekurangan Energi Kronis. Karena sebagaimana yang kita ketahui, semakin awal kita melakukan intervensi maka akan semakin mudah dan efektif kita melakukannya.