Launching Setaman Cinta  (Sejuta Tanaman  Pangan Cegah Inflasi Kota Tasikmalaya)

2023-07-17 17:02:38

Tasikmalaya- Senin,17 Juli 2023 dilaksanakan acara Launcing Setaman Cinta  (Sejuta Tanaman  Pangan Cegah Inflasi Kota Tasikmalaya) yang dilaksanakan di Bale Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengendalian inflasi daerah melalui kemandirian budidaya komoditas pangan.

Acara ini di hadiri oleh Wakil gubernur Jawa Barat, PJ Wali Kota Tasikmalaya, perwakilan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Perwakilan BI Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Setaman Cinta adalah sebuah aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menekan laju inflasi dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan dengan cara menanam tanaman hortikultura. Diketahui dalam program penanaman sejuta tanaman, tahap awal sebanyak 62 kelompok wanita tani yang tersebar di 10 kecamatan.


PJ kota tasikmalaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini sebagai pembuka jalan sebagai awal dari kolaborasi dengan para petani, beliau juga menyampaikan memberdayakan KWT dan lainnya dengan program tanaman untuk menjegah inflasi. Dalam acara ini merupakan hasil diskusi bersama BI dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan untuk mewujudkan bagaimana agar para KWT bisa bergerak.

Wakil Gubernur Jawa Barat menyampaikan tanggung jawab sebagai pemerintah tentang inflasi di daerah serta kebutuhan masyarakat terpenuhi, karena jika sudah terpenuhi tidak akan menyebabkan inflasi. Untuk beliau menyampaikan harapan dalam program ini bisa menunjang turun nya inflasi dengan diadakan nya program seperti taman cinta dengan memberdayakan petani serta orang-orang yang paham akan pengelolaan pangan.

pada acara ini juga dilaksanakan Wali Kota Award Sadar Inflasi Kota Tasikmalaya 2023.