Acara Rechecking Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kota Tasikmalaya Tahun 2023

2023-07-14 15:45:40

Tasikmalaya- Jumat, 14 Juli 2023 dilaksanakan Acara Rechecking Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kota Tasikmalaya Tahun 2023. Acara ini dilaksanakana di Aula Kelurahan Ciakar, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Acara ini dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Tasikmalaya, Camat Cibeureum, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cibeureum, Ketua Tim Rechecking Provinsi Jawa Barat beserta jajaran, anggota PKK dan para kader serta tamu undangan lainnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Tasikmalaya menyampaikan apresiasikepada Tim PKK karena telah melaksanakan 10 program pokok PKK di Kota Tasikmalaya. Ia juga menyampaikan bahwa utuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat perlu dukungan dari berbagai pihak dan dilakukan secara terus menerus karena kesehatan merupakan faktor utama.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa saat ini fokus utama Pemerintah Kota Tasikmalaya adalah penanggulangan sampah yang melibatkan seluruh perangkat daerah yang dibentuk dengan sebutan Satgas Tasik Resik.

Beikut kegiatan lingkungan bersih dan sehat di Kelurahan Ciakar :

1. Jumlah keluarga yang memiliki bak sampah sebanyak 1 keluarga
2  Jumlah anggota bank sampah sebanyak 125 orang
3. Jumlah keluarga yang nenggunakan sistem pembuangan air limbah (SPAL) sebanyak 50 keluarga
4. Jumlah kasus banjir 0
5. Jumlah bank sampah milik desa 0
6. Jumlah rumah dengan ventilasi udara baik sebanyak 383 rumah
7. Kejadian Luar Biasa (KLB) 0