RAPID TEST DI LINGKUNGAN PASAR CIKURUBUK KOTA TASIKMALAYA

2020-06-12 00:00:00

Tasikmalaya - Dalam rangka memutus dan mencegah penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan menggelar rapid test di lingkungan Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Jumat, 12 Juni 2020.

Rapid test yang dimotori Dinas Kesehatan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sambongpari dan PSC 119 Kota Tasikmalaya didampingi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya berhasil melaksanakan rapid test gratis kepada 100 orang baik pedagang maupun pengunjung pasar cikurubuk Kota Tasikmalaya.
Wali Kota Tasikmalaya selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya mengatakan kegiatan rapid test yang di laksanakan diwilayah pasar tradisional Cikurubuk Kota Tasikmalaya untuk memotong matarantai penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Salah satu pedagang di Cikurubuk Sofiati mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya telah mengadakan rapid test gratis karena ini dapat membantu pedagang khususnya di lingkungan pasar cikurubuk. "saya merasa tenang telah dirapid test gratis dan semoga pedagang yang ada di pasar dapat mengikuti test karena ini untuk keseharan kita semua". ujarnya.

Selain itu, Wali Kota Tasikmalaya berharap dengan kegiatan rapid test yang dilakukan di pasar cikurbuk kota tasikmalaya mendapatkan hasil negatif dan berpesan kepada seluruh masyarakat kota tasikmalaya untuk selalu menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun atau selalu membawa handsanitizer.