PERESMIAN HASIL-HASIL PEMBANGUNAN DI WILAYAH KECAMATAN PURBARATU, KECAMATAN CIBEUREUM, DAN KECAMATAN TAMANSARI

2023-06-26 15:57:02

Tasikmalaya-Senin, 26 Juni 2023. Bertempat di Jalan Lingkar Utara Segmen Sukaasih-Sukanagara Kota Tasikmalaya diadakan acara Peresmian Hasil-Hasil Pembangunan Di Wilayah Kecamatan Purbaratu, Kecamatan Cibeureum, dan Kecamatan Tamansari. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Sekretaris Komisi 2 DPRD Kota Tasikmalaya, Para Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Para Tokoh Masyarakat, Para Camat se-Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah bersama-sama melaksanakan proses pembangunan selama tahun 2022 khususnya kepada DPRD Kota Tasikmalaya yang telah turut serta dalam proses pembangunan dan menjalankan tugas fungsi DPRD dengan baik. Beliau juga menambahkan bahwa Kegiatan peresmian pembangunan merupakan kegiatan penting yang ditujukakn untuk memastikan bahwa hasil pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya selama tahun 2022 betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta mampu menjadi solusi atas permasalahan yang ada.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya, terdapat beberapa hasil pembangunan yang dilaksanakan selama tahun 2022, diantaranya : 

1. Kecamatan Purbaratu, 66 kegiatan dengan total anggaran Rp.21.115.744.334 (dua puluh satu miliar seratus lima belas juta tujuh ratus empat puluh empat ribu tiga ratus tiga puluh empat rupiah)

2. Kecamatan Cibeureum, 99 kegiatan dengan total anggaran Rp.15.058.350.036 (lima belas miliar lima puluh delapan juta tiga ratus lima puluh ribu tiga puluh enam rupiah);

3. Kecamatan Tamansari, 273 kegiatan dengan total anggaran Rp.56.848.537.637 (lima puluh enam miliar delapan ratus empat puluh delapan juta lima ratus tiga puluh tujuh ribu enam ratus tiga puluh tujuh rupiah); kegiatan dan anggaran untuk wilayah Kecamatan Tamansari relatif lebih besar mengingat wilayah tersebut memiliki Topografi yang berbeda dengan wilayah kecamatan lainnya.

Dengan selesainya berbagai pembangunan di ke-3 wilayah kecamatan tersebut, diharapkan kedepannya sarana prasarana tersebut dapat mempermudah serta memperlancar aksebilitas dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tasikmalaya.