PELUNCURAN MEKANISME KERJA DINAMIS DAN APLIKASI BUGAR.ID YANG DIRANGKAIKAN DENGAN TALKSHOW TRANSISI PEMROV JABAR DI MASA PANDEMI

2023-06-20 13:30:59

Bandung-Senin, 19 Juni 2023. Bertempat di Aula Barat Gedung Sate diadakan acara Peluncuran Mekanisme Kerja Dinamis dan Aplikasi Bugar.Id Yang Dirangkaikan dengan Talkshow Transisi Pemrov Jabar di Masa Pandemi. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Jawa Barat, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Jabar serta tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya, Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menjadi instansi yang pertama di Indonesia yang menerapkan Mekanisme Kerja Dinamis (MKD) dengan mengedepankan pelayanan publik yang prima dan Aparatur Sipil Negara tetap produktif 100 persen. MKD dipermanenkan di lingkungan Pemda Provinsi Jabar berdasarkan kajian yang komprehensif dan menghadirkan beberapa keuntungan, yaitu mengurangi stres, anggaran yang tidak perlu dibelanjakan, dan biaya keperluan pribadi.

Sebagai informasi, Dasar hukum dari penerapan MKD, Senam Bugar di Tempat Kerja dan aplikasi Bugar.id tercantum dalam Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 102 Tahun 2022 dan Peraturan Presiden No 21 Tahun 2023 tentang Hari Kerja dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan Pegawai Aparatur Sipil Negara.