Pembukaan Bimbingan Teknis dan Kick Off Sensus Barang Milik Daerah 2023

2023-06-14 15:52:38

Tasikmalaya - Rabu, 14 Juni 2023, bertempat di Emerald Ballroom Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, melaksanakan Acara Pembukaan Bimbingan Teknis dan Kick Off Sensus Barang Milik Daerah 2023, dengan mengusung tema “Sukseskan Sensus BMD di Lingkungan Kota Tasikmalaya Tahun 2023”. Kegiatan ini dipusatkan oleh Pj. Walikota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., ME sekaligus meresmikan pembukaan kegiatan ini.

Turut hadir Kepala BPKAD Kota Tasikmalaya dan Kepala Perangkat Daerah lainnya, Konsultan Aplikasi Bisma, Kepala Bidang Komersial PT. Lawang Sewu Teknologi Jakarta, Para Pengurus Barang di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya dan undangan tamu lainnya. 

Tujuan pelaksanaan acara ini adalah terbangunnya komitmen yang kuat serta partisipasi aktif di semua lini terhadap sensus BMD serta meningkatkan potensi pengurus BMD menggunakan aplikasi Bisma.

Dalam sambutan Pj. Wali Kota Tasikmalaya, menyampaikan bahwa banyak aset yang tidak dimanfaatkan sehingga di satu sisi terdapat kesulitan untuk mencari sumber penghasilan. Oleh karena itu dimohon untuk memberdayagunakan dan memperhatikan seluruh aset yang kita miliki. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan krusial untuk ditindaklanjuti dengan pemberdayaan sehingga harus diperhatikan pengurusan barang untuk diberdayakan dengan lebih baik dan barang milik daerah dapat ditata.

Diharapkan semoga aplikasi Bisma bisa berkembang dengan memperbanyak fitur-fitur untuk monitoring aset.