PELEPASAN JAMAAH HAJI TAHUN 2023 KLOTER 23 ASAL KOTA TASIKMALAYA

2023-06-05 10:34:38

Tasikmalaya - Kamis, 1 Juni 2023 bertempat di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya melepas sebanyak 432 Jamaah Haji Kloter 23 asal Kota Tasikmalaya Tahun 2023 dan 8 orang petugas pendamping.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah, Kapolresta Tasikmalaya, Anggota DPRD Komisi 4, Para pejabat tinggi Pratama Pemkot Tasikmalaya, Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, Ketua BAZNAS, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa perjalanan haji bukanlah sekedar perjalanan fisik semata, tetapi juga perjalanan spiritual yang akan menguji kesabaran, ketekunan, dan ketakwaan jamaah.

Beliau menghimbau agar Jamaah Haji asal Kota Tasikmalaya senantiasa disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk. Beliau juga berharap agar jemaah haji maupun para petugas mendapatkan kemudahan dalam menjalankan ibadah serta tugasnya, dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Dalam keterangannya Ketua Pelaksana Haji Kota Tasikmalaya menginformasikan di tahun 2023 ini pelaksanaan ibadah Haji Kota Tasikmalaya terbagi menjadi 2 kloter, yaitu kloter 23 yang berjumlah 432 jamaah yang akan berangkat hari ini dan kloter 66 yang berjumlah 228 jamaah (penerbangan bersama Kabupaten Tasikmalaya) yang dijadwalkan akan berangkat pada tanggal 18 Juni 2023 mendatang.