Gebyar Kreativitas Karnaval PAUD Se-Kota Tasikmalaya Tahun 2023

2023-05-25 15:31:02

Tasikmalaya-Kamis, 25 Mei 2023. Dilaksanakan acara Gebyar Kreativitas Karnaval PAUD Se-Kota Tasikmalaya Tahun 2023 yang dilaksanakan di GCC Kota Tasikmalaya.

Acara ini dimeriahkan dengan iring-iringan karnaval yang diikuti oleh sekitar 3000 anak di Kota Tasikmalaya yang mengenakan berbagai kostum serta menunjukkan kreativitasnya.

Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa Acara Gebyar Kreativitas Karnaval merupakan pendidikan non-formal yang ada di jenjang dasar anak Tasikmalaya ini merupakan ajang kreativitas yang menampilkan kemampuan dan mutu anak-anak. Adanya acara ini diharapkan dapat memicu kreativitas anak untuk lebih maju dan bisa menampilkan berbagai macam prestasi. 

Menurut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kota Tasikmalaya, acara ini bertujuan untuk mendorong anak-anak agar lebih kreatif dalam beraktivitas, tidak hanya dipaksa untuk belajar membaca dan berhitung, tetapi anak-anak akan lebih senang dan menikmati acara ini. Acara ini juga bertujuan untuk mendidik anak-anak agar lebih melihat wawasan di luar. 

Diharapkan dengan diadakannya acara ini, dapat membawa Kota Tasikmalaya menjadi kota yang lebih baik dan maju.