TINJAU LAPANGAN KE BEBERAPA TITIK PEMBUANGAN SAMPAH DI KOTA TASIKMALAYA

2023-04-26 19:41:39

Tasikmalaya-Rabu, 26 April 2023. Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. melakukan Tinjau Lapangan Ke Beberapa Titik Pembuangan Sampah yang ada di Kota Tasikmalaya. Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Asisten Daerah 2 Kota Tasikmalaya, Kepala Satpol PP Kota Tasikmalaya, serta Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya. 

Dalam keterangannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa kondisi libur idul fitri membuat volume sampah di Kota Tasikmalaya meningkat, dimana hal ini memang biasa terjadi setiap tahunnya sehingga perlu penangangan khusus. Beliau juga menambahkan bahwa satgas Tasik Resik yang sempat terhenti satu bulan selama Ramadhan akan digerakkan kembali oleh masing-masing OPD di Kota Tasikmalaya. 

Pada kegiatan tersebut, Pj. Wali Kota Tasikmalaya melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi diantaranya Depo Mayasari, Eks TPS liar di wilayah paseh tepatnya di depan SDN Nagarawangi, dan Eks TPS liar Argasari yang berada di depan SDN Argasari. Diharapkan kepada dinas terkait agar dapat melakukan penataan di lokasi bekas TPS tersebut agar kedepannya tidak kembali digunakan sebagai tempat pembuangan sampah oleh masyarakat.