PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DAN PERJANJIAN KINERJA TEMATIK TAHUN 2023

2023-04-17 14:50:27

Tasikmalaya-Senin, 17 April 2023 bertempat di Aula Bappelitbangda, diadakan acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Perjanjian Kinerja Tematik Tahun 2023 yang tidak hanya memandatangani Perkin yang general, melainkan Perjanjian Kinerja Tematik Kemiskinan, Stunting dan Penanganan Sampah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Penjabat Walikota Tasikmalaya, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP, ME., menyampaikan bahwa dalam 2 tahun terakhir, Kota Tasikmalaya mendapat penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri atas pencapaian penyerapan Belanja Daerah terbaik. Namun masih ada beberapa permasalahan seperti permasalahan kemiskinan, stunting, pengangguran, permasalahan sampah, dan inflasi. Permasalahan tersebut dapat terselesaikan jika pemerintah daerah dapat betul-betul memastikan kebijakan yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat.

Beliau juga menyampaikan bahwa Perjanjian Kinerja Tematik merupakan langkah awal dan sejalan dengan arahan presiden tentang Reformasi Birokrasi berdampak. Reformasi Birokrasi ini bukan suatu beban, melainkan kebutuhan instansi pemerintah. Perjanjian Kinerja dan Perjanjian Kinerja Kerja Tematik, beliau berharap kemampuan keuangan yang dimiliki dapat diupayakan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya.