PELANTIKAN PENGURUS DEKRANASDA KOTA TASIKMALAYA MASA BAKTI 2022-2024

2023-03-20 15:13:00

Tasikmalaya – Senin, 20 Maret 2023 bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya dilaksanakan Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2022-2024. Pelantikan pengurus ini dilaksanakan sebagai bentuk penguatan kelembagaan sehingga dapat menentukan rencana program kerja yang di susun secara sistematis selama beberapa tahun kedepan.

Turut hadir Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Ketua Komisi 2 DPRD Kota Tasikmalaya, Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Wakil Harian Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Penjabat Ketua Dekranasda Kota Tasikmalaya, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Tasikmalaya, Tokoh Masyarakat, Pelaku Usaha Kerajinan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan agar pelantikan pengurus ini menjadi momentum untuk meneguhkan tugas dan tanggung jawab dalam mengembangkan industri kerajinan yang ada di Kota Tasikmalaya. Karena Dekranasda Kota Tasikmalaya memiliki tugas besar dalam menggali, melestarikan, membina, serta mendorong perkembangan berbagai potensi kerajinan yang ada di Kota Tasikmalaya. Saat ini terdapat 6.370 unit usaha kreatif seperti payung geulis, kelom geulis dan bordir yang menjadi produk unggulan Kota Tasikmalaya.

Sedangkan dalam sambutannya Penjabat Ketua Dekranasda Kota Tasikmalaya Dwi Wahyuni Virgowansyah, S.P menjelaskan bahwa Dekranasda Kota Tasikmalaya memiliki visi “Mewujudkan Industri Kerajinan Kota Tasikmalaya yang Mandiri dan Berdaya Saing”, karenanya ia berharap pengurus Dekranasda dapat melaksanakan amanah dengan baik, menjalankan tujuan dan mewujudkan Visi Organisasi dengan penuh tanggung jawab.

Sebagai informasi saat ini telah diresmikan Gerai Dekranasda yang berlokasi di Mal Pelayanan Publik, gerai ini merupakan mini one stop shopping produk UMKM Kota Tasikmalaya, juga sebagai tempat tukar informasi untuk mengembangkan kerajinan.