PENJABAT WALI KOTA TASIKMALAYA MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE SMKN 1 KOTA TASIKMALAYA

2023-03-07 14:06:44

Tasikmalaya-Selasa, 07 Maret 2023. Bertempat di SMKN 1 Kota Tasikmalaya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M. E. melakukan Kunjungan Kerja ke SMKN 1 Kota Tasikmalaya. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Porabudpar Kota Tasikmalaya, Kepala SMKN 1 Kota Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa perlu adanya upaya untuk mengangkat potensi UMKM di Kota Tasikmalaya melalui kolaborasi berbagai pihak, salah satunya adalah dengan SMKN 1 Kota Tasikmalaya. Beliau juga menambahkan bahwa rencana kolaborasi yang akan dilakukan adalah melalui kegiatan kampanye, promosi sosial media, hingga penguatan bisnis melalui marketplace digital yang akan dilakukan oleh siswa/i SMKN 1 Kota Tasikmalaya.

Disisi lain, Kepala SMKN 1 Kota Tasikmalaya, Dr. H. Wawan, S.Pd., M.M menyampaikan bahwa SMKN 1 Kota Tasikmaya merupakan salah satu BLUD di Kota Tasikmalaya Sejak tahun 2021. Beliau juga menambahkan bahwa SMKN 1 Kota Tasikmalaya telah menjalankan kurikulum merdeka yang diakui secara nasional dimana hal tersebut dapat menjadi potensi besar dalam upaya pengembangan UMKM dan industri kreatif yang ada di Kota Tasikmalaya.