RAPAT KOORDINASI PENGENDALIAN INFLASI TAHUN 2023

2023-03-06 15:44:36

Tasikmalaya-Senin, 6 Maret 2023. Bertempat di Ruang Aula Balekota Tasikmalaya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menghadiri secara virtual Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya, perwakilan OPD di Kota Tasikmalaya. Serta tamu undangan lainnya.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk melakukan antisipasi dan pengendalian terhadap kenaikan harga barang dan jasa di seluruh Indonesia menjelang dan memasuki bulan Ramadhan pada tahun 2023.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan terdapat beberapa faktor yang harus diantisipasi terjadinya inflasi di daerah di antaranya sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga sehingga dipastikan dapat menyumbangkan inflasi yang cukup signifikan.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh pemerintah daerah di antaranya berupaya menyusun rencana aksi pengendalian inflasi dengan optimalisasi pemanfaatan APBD dan dana BTT untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan bersama Kanwil BULOG dan BUMN pangan dibulan Ramadhan 2023 ini.