MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN SEKTORAL RKPD KOTA TASIKMALAYA TAHUN 2024 SATUAN POLISI BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KOTA TASIKMALAYA

2023-02-22 14:02:01

Tasikmalaya - Rabu, Bertempat di Aula Hotel Harmoni Kota Tasikmalaya, dilaksanakan Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Tasikmalaya Tahun 2024, dengan mengusung tema "Stabilitas Kemanan dan Peningkatan Daya Saing untuk pertumbuhan Ekonomi yang Insklusif dan Kesejahteraan Masyarakat". Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah kota Tasikmalaya, Bapak Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin, M. Si. Hari ini Rabu, 22 Februari 2023.

Turut Hadir Sekretaris dan Anggota Komisi IV Kota Tasikmalaya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tasikmalaya, perwakilan dari tiap OPD, perwakilan dari SKPD perwakilan dari LPM, perwakilan dari setiap kecamatan, perwakilan dari tiap kelurahan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa sejak saat ini, kita harus mengenali potensi bencana yang terjadi di Kota Tasikmalaya. Memperkuat upaya penanggulangan, apabila bencana terjadi. Kita juga membuat tim reaksi cepat untuk menghadapi bencana.

BPBD harus melibatkan seluruh unsur yang ada. Minimal dengan pengalaman yang sudah dilalui, maka akan semakin lihai dalam menghadapi segala bencana.

Untuk kesiap-siagaan ini memang harus difasilitasi dan didukung oleh berbagai pihak. Harapannya, dengan kegiatan rutin Musrenbang ini kita tidak terjebak pada yang sifatnya rutinitas. Kita harus mengevaluasi sehingga mendapatkan potrai sesungguhnya.