PERINGATAN HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL TAHUN 2023 KOTA TASIKMALAYA

2023-02-22 13:56:01

Tasikmalaya - Bertempat di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya dilaksanakan Peringatan Hari Sampah Nasional Tahun 2023, dengan mengusung tema “Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat". Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E. Hari ini, Rabu 22 Februari 2023. pada kesempatan ini dilaksanakan juga launching aplikasi GOSO (Gerakan Olah Sampah Organik).
 
Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ketua Komisi lll DPRD Kota Tasikmalaya,Kepala Bank BJB, Perwakilan Forkopimda Kota Tasikmalaya, Para Camat, Para Siswa serta Mahasiswa dan Tamu Undangan Lainnya.
 
Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Tasikmalaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat membantu dalam membasmi TPS ilegal serta diharapkan agar kedepannya semua TPA dapat dioperasikan secara Sanitary Landfill dan Penangkapan Gas Methane. Kemudian Bertepatan dengan peringatan HPSN 2023 ini Pemerintah Kota Tasikmalaya memberikan penghargaan Maggot Award. Hal tersebut agar senantiasa menjadi motivasi bagi masyarakat. Beliau berharap melalui peringatan HPSN 2023 ini menjadi langkah awal dalam upaya mencapai target zero waste, zero emission dan melondungi bumi.