PENANDATANGANAN NOTA KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA BADAN PENDAPATAN DAERAH (BAPENDA) KOTA TASIKMALAYA DENGAN KEJAKSAAN NEGERI KOTA TASIKMALAYA TENTANG PENANGANAN DAN PENYELESAIAN MASALAH HUKUM BIDANG PERDATA DAN TATA USAHA NEGARA

2023-02-21 16:06:13

Tasikmalaya- bertempat di Coffee Sunny Tasikmalaya dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kota Tasikmalaya dengan Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya Tentang Penanganan dan Penyelesaian Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Hari ini. Selasa, 21 Februari 2023. Diketahui tahun ini merupakan tahun kedua Pemerintah Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya.

Turut hadir Fajaruddin Yusuf. Se., Sh. Mh (Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya) Femi Irvan Nasution, Sh., Mh (Kepala Seksi Perdata Dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya), Duddy Sudiharto, Sh (Jaksa Pengacara Negara), Yuris Setia Ningsih Abduh, Sh., Mh (Jaksa Pengacara Negara).

Kepala Bapeda Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa aspek regulasi sangat dimungkinkan untuk pemerintah daerah bekerjasama dengan kejaksaan dan saar ini masih banyak hal yang menjadi PR di Bapenda Kota Tasikmalaya dalam rangka menggali potensi perpajakan dari daerah. Di antaranya permasalahan yang ada yaitu masalah akurasi data yang belum baik,  sosialisasi yang belum menyeluruh, dan pengawasan serta pengendalian. Sehingga diharapkan kesadaran masyarakat untuk taat dan patuh terhadap kewajibannya dalam membayar pajak dapat meningkat. Ia berharap dengan kerja sama ini kita bisa menggali semua potensi yang ada yang pada akhirnya bisa dilaksanakan untuk pelaksanaan pembangunan di Kota Tasikmalaya yang tentunya hasilnya akan kembali ke masyarakat.

Ia juga menghimbau kepada seluruh wajib pajak untuk bersama-sama menunaikan kewajiban agar pembangunan di Kota Tasikmalaya dapat berkesinambungan. Saat ini wajib pajak tidak harus datang ke bapenda namun bisa menggunakan pembayaran onlen sehingga ruang untuk pembayaran pajak akan lebih luas dan mudah.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa sudah banyak bentuk kerja sama yang telah dilakukan seperti melakukan pendampingan, dan sosialisasi secara bersama tekait pendapatan daerah dan terkait pajak. harapan kedepannya kerjasama ini bukan hanya terkait perpajakakn namun juga terkait pertimbangan hukum dan pendampingan hukum.