ACARA IKRAR SETIA TERHADAP NKRI BAGI NARAPIDANA TINDAK PIDANA TERORISME

2023-02-14 15:30:31

Tasikmalaya- bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tasikmalaya. Dilaksanakan acara Ikrar Setia Terhadap NKRI bagi Narapidana Tindak Pidana Terorisme. Hari ini. Selasa 14 Februari 2023.
Turut hadir Kepala Lembaga Pemasyarakatan Tasikmalaya, Perwakilan Kemenkumham Wilayah Jawa Barat, unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya.
Diketahui para narapidana ini sebelumnya ditempatkan di di Lapas teroris. Dan diketahui buka warga asli Kota Tasikmalaya melainkan warga dari Jawa Tengah yang didistribusikan oleh Lapas pembina teroris untuk dibina dan disalurkan di lapas teroris yang ada di Jawa Barat.

Hari ini sudah disaksikan bersama 2 orang yang telah menyatakan kesetiaannya terhadap NKRI. Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa kita harus hargai dan apresiasi narapidana binaan ini dan diharapkan agar menjadi motivasi. Ia juga menyampaikan bahwa kita harus berkolaborasi dengan semua pihak baik pohak Polres, Kodim dan lainnya untuk mencari solusi terbaik terkait kasus terorisme ini.
Langkah Pemerintah Kota Tasikmalaya selanjutnya yaitu akan menindaklanjuti dari pihak Lapas sesuai aturan dan akan diadakan pembinaan lagi sesuai dengan program-program pembinaan dari pemerintah

Hari ini di Lapas Kelas II B Tasikmalaya sudah melaksanakanan pembinaan dengan baik terbukti dari jumlah napi teroris yg ada di Jawa Barat yang tersebar ada 151 orang. Ini bukanlah hal yang mudah untuk melaksanakan pembinaan kepada para narapidana teroris. Karena perlu kita pahami bahwa napi teroris memiliki pemahaman yang berbeda dan bertentangan dengan NKRI. Permasalahan inilah yang harus bersama-sama kita satukan dan luruskan.