FORUM PERANGKAT DAERAH MUSRENBANG SEKTORAL RKPD KOTA TASIKMALAYA TAHUN 2024 BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA TASIKMALAYA

2023-02-14 15:28:25

Tasikmalaya- bertempat di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasikmalaya. Dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Sektoral RKPD Kota Tasikmalaya Tahun 2024. Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP. M.E. Hari ini. Selasa, 14 Februari 2023.

Turut hadir Ketua dan Sekretaris komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menyatakan bahwa musyawarah harus dilakukan dengan kepala dingin, agar terciptanya ide dan gagasan yang lebih baik. Beliau juga menekankan untuk ikut berperan dalam 3 permasalahan utama di Kota Tasikmalaya yaitu masalah kemiskinan, stunting dan sampah. Ia juga menuturkan bahwa concern utama kita saat ini adalah tingkat partisipasi dalam pemilu 2024 agar tidak ada masyarakat yang golput.

Dalam paparan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasikmalaya menyatakan bahwa target-target di Badan Kesbangpol sudah mencapai target 100?, beliau juga menyampaikan terdapat 6 usulan program kegiatan sesuai Tupoksi Badan Kesbangpol Tahun 2024. Di antaranya program peningkatan kewaspadaan nasional dan peningkatan fasilitas penanganan konflik sosial, program pembinaan dan pengembangan ketahanan ekonomi, sosial dan budaya, program penguatan ideologi pancasila dan karakter kebangsaan, program pemberdayaan dan pengawasan organisasi kemasyarakatan, program peningkatan peran partai politik, dan lembaga pendidikan politik, dan pengembangan etika serta budaya politik, program penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten/kota.