MUSRENBANG/FORUM PERANGKAT DAERAH RKPD KOTA TASIKMALAYA TAHUN 2024 DINAS KESEHATAN KOTA TASIKMALAYA

2023-02-09 14:24:56

Tasikmalaya - Bertempat di Aula Hotel Favehotels Kota Tasikmalaya, dilaksanakan Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja pada Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Tahun 2024, dengan mengusung tema "Stabilitas Kemanan dan Peningkatan Daya Saing untuk pertumbuhan Ekonomi yang Insklusif dan Kesejahteraan Masyarakat". Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Staff Ahli Kemasyarakatan, Bapak Drs. Jalaludin M.Si. Hari ini Kamis, 9 Februari 2023.

Turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Kepala UPTD Puskesmas se-Kota Tasikmalaya, perwakilan dari setiap OPD, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Staff Ahli Kemasyarakatan menyatakan bahwa forum perangkat daerah Musrenbang Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya ini sejalan dengan visi Kota Tasikmalaya, yang mana Dinas Kesehatan mampu mengeluarkan program dan kegiatan yang bersifat realistis dan mensejahterakan masyarakat. Beliau juga berpesan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya untuk bisa meningkatkan kesadarannya agar pembangunan Kesehatan di Kota Tasikmalaya ini dapat berjalan dengan lancar. Staff Ahli Kemasyarakatan juga menyampaikan pesan dari Bapak Penjabat Walikota terkait permasalahan stunting dan kemiskinan yang akan di data langsung oleh mahasiswa IPDN yang akan berkunjung ke Kota Tasikmalaya.

Ketua DPRD komisi IV juga mengapresiasi kinerja yang dilakukan Dinas Kesehatan dalam penanganan Kesehatan di kota Tasikmalaya. Beliau beserta anggota DPRD komisi IV lainnya bersama-sama berusaha untuk meningkatkan kontribusi IPM, selain itu DPRD komisi IV Kota Tasikmalaya juga telah membantu empat kelurahan terkait permasalahan air bersih, sehingga Kelurahan-kelurahan tersebut mempunyai air bersih untuk aktivitas sehari-harinya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menyatakan bahwa tujuan target kinerja tahun 2023-2024 diantaranya yaitu terwujudnya implementasi reformasi birokrasi di dinas kesehatan serta Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Kemudian 5 program
1. program penunjang urusan pemerintah daerah kabupaten kota
2. program pemenuhan upaya kesiapan perorangan dan upaya kesiapan masyaraka
3. program peningatan kapasitas SDM kesehatan
4. program kesediaan alat farmasi alat kesehatan dan makanan minuman,
5. program pemberdayaan masyarakat dibidang kesehatan