RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI SATGAS TASIK RESIK KOTA TASIKMALAYA

2023-02-08 16:11:25

Tasikmalaya-Rabu, 8 Februari 2023. Bertempat di Ruang Aula Balekota Tasikmalaya diadakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Satgas Tasik Resik Kota Tasikmalaya. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menyampaikan bahwa aksi nyata yang dilakukan tasik resik diharapkan dapat memberikan perubahan kebiasaan masyarakat agar malu jika mereka membuang sampah sembarangan. Beliau juga menambahkan bahwa dalam penanganan sampah di Kota Tasikmalaya ini perlu adanya sosialisasi dan juga keterlibatan dari masyarakat.
 
Berdasarkan hasil evaluasi selama satu bulan, dari 48 titik TPS Ilegal yang sudah dibersihkan oleh tim satgas resik, terdapat 27 titik yang sudah bersih, 12 titik yang masih terdapat sedikit sampah dan 9 titik masih banyak sampah sehingga harus segera dilakukan pembersihan. Pemerintah Kota Tasikmalaya terus konsisten dan berkomitmen melalui aksi nyata yang dilakukan oleh Satgas Tasik Resik serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat melakukan kegiatan bersih-bersih TPS Ilegal yang ada di Kota Tasikmalaya demi mewujudkan Kota Tasik yang kembali Resik.