MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) TINGKAT KECAMATAN CIPEDES

2023-02-01 15:57:44

Tasikmalaya- Dalam rangka menjaring aspirasi dan mendapatkan masukan dari berbagai lapisan masyarakat, bertempat di Aula Kecamatan Cipedes, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S. STP., M. E menghadiri acara  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 tingkat Kecamatan Cipedes. Hari ini Rabu, 01 Februari 2023.

Turut hadir Perwakilan Anggota DPRD Dapil II, Unsur Forkopimda, Camat Cipedes, Perwakilan dari setiap OPD se-Kota Tasikamalaya, Lurah se-Kecamatan Cipedes, Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Cipedes dan Tamu Undangan Lainnya.

Musrenbang RKPD Kota Tasikmalaya Tahun 2024 tingkat Kecamatan Cipedes adalah musyawarah tahunan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan, konfirmasi, klarifikasi, berbagai prioritas kegiatan berdasarkan hasil musrenbang tingkat kelurahan, program lintas kelurahan, serta program internal kecamatan sebagai dasar bagi penyusunan rencana kerja kecamatan.

Pada sambutannya, Penjabat Wali Kota menyampaikan bahwa salah satu solusi dalam menghadapi kemiskinan di Kota Tasikmalaya diantaranya dengan pengelolaan sampah dan pembudidayaan magot, yang dapat berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat. Pada kesempatan ini pula, beliau mengapresiasi penurunan angka stunting di kota Tasikmalaya sebesar 6,5?. Beliau juga menginformasikan bahwa persentase pengangguran di Kota Tasikmalaya cukup tinggi yaitu sebesar 6,62%, karena itu beliau mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama dalam menurunkan angka pengangguran di kota Tasikmalaya. Tak lupa beliau berharap agar kegiatan musrenbang ini dapat dilaksanakan dengan kepala dingin, sehingga terwujud perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang berkualitas, efektif dan efisien.

Dalam paparannya, Camat Cipedes menyampaikan bahwa pengalokasian anggaran yang diberikan pemerintah kota Tasikmalaya kepada kecamatan Cipedes sudah dialokasikan secara merata, begitu pula mengenai pengadaan gerobak sampah di kecamatan Cipedes yang sudah terlaksana. Beliau juga menjelaskan bahwa saat ini sudah dilakukan pembinaan kepada kelurahan-kelurahan di kecamatan Cipedes untuk membangkitkan kembali pembangunan bank sampah.