MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH (RKPD) TAHUN 2024 TINGKAT KECAMATAN KAWALU

2023-01-31 13:34:18

Tasikmalaya- Selasa, 31 Januari 2023, bertempat di Aula Kecamatan Kawalu. Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E. menghadiri dan membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 tingkat Kecamatan Kawalu.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Anggota DPRD Dapil IV, Asda 2 dan 3, Para Staf Ahli, Camat Kawalu, Perwakilan OPD Se-Kota Tasikmalaya, Lurah Se-Kecamatan Kawalu, Muspika Kecamatan Kawalu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Kawalu, dan tamu undangan lainnya.

Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan ditingkat kecamatan, kali ini mengusung tema "Stabilitas Kemanan dan Peningkatan Daya Saing untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Insklusif dan Kesejahteraan Masyarakat"

Berdasarkan paparan Camat Kawalu, prioritas pembangunan daerah tahun 2024 diantaranya:
1. Pelayanan dan pemberdayaan masyarakat miskin.
2. Kualitas SDM yang berdaya saing.
3. Pertumbuhan dan pemetaan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Dll.

Sesuai tema pembangunan tahun 2024 yang menjadi skala prioritas di Kecamatan Kawalu diantaranya: pelayanan dan pemberdayaan masyarakat miskin, kualitas SDM yang berdaya saing, pertumbuhan dan pemerataan ekonomi yang Insklusif, percepatan implementasi reformasi birokrasi dan infrastruktur perkotaan pemukiman yang menjadi usulan terbanyak.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Tasikmalaya mengatakan, sejatinya tidak ada yang tidak bisa berubah, kecamatan Kawalu harus ikut berubah dan usahakan setiap lurah melek akan teknologi karena ini dapat mengefisienkan kinerja melalui aplikasi yang berbasis digital.

Beliau juga berpesan agar Kelurahan dan Kecamatan terlibat langsung dalam upaya penurunan angka stunting, tidak lupa beliau mengapresiasi Kecamatan Kawalu dalam merealisasikan bank sampah di setiap kelurahan.