PEMBINAAN PESERTA STQH KOTA TASIKMALAYA

2023-01-10 15:57:11

Tasikmalaya- Dalam rangka meningkatkan kapasitas peserta agara mampu mengikuti STQH secara maksimal dan jujur serta meraih prestasi terbaik pada kegiatan STQH Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Kota Bandung, dilaksanakan Pembinaan Peserta STQH Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Hidayatul Mustafid, Sindangresik, Awipari, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Hari ini, Selasa, (10/1).

Turut hadir Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya, Para Pembina dan peserta serta tamu undangan lainnya.

Pada Tahun 2019, Kota Tasikmalaya menempati peringkat ke-3. Sedangkan pada Tahun 2021, menempati peringkat ke-9 di Jawa Barat. Untuk itu, tujuan dari kegiatan pembinaan ini adalah untuk mengoptimalkan kapasitas peserta, menambah pengetahuan peserta, melahirkan peserta STQH yang kompatibel, kredibel dan paripurna.

Kegiatan ini diikuti oleh 54 peserta terbaik hasil dari kegiatan MTQ Kota Tasikmalaya Tahun 2021 dengan berbagai mata lomba. Di antaranya cabang tilawah sebanyak 4 orang, cabang tahfidz al-quran sebanyak 10 orang, tafsir al-quran sebanyak 2 orang serta hadits sebanyak 4 orang.

Dalam sambutan Pj. Wali Kota Tasikmalaya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya menyampaikan kepada peserta untuk memanfaatkan waktu pembinaan ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa lebih siap menghadapi perhelatan STQH mendatang. Selain itu kepada para Pembina diharapkan dapat membina peserta dengan peniuh tanggung jawab.