SILATURAHMI PENJABAT WALI KOTA TASIKMALAYA DENGAN KOMUNITAS KALANGSARI PRIDE

2023-01-08 09:42:47

Tasikmalaya - Jum'at, 6 Januari 2023. Setelah Komunitas Kalangsari Pride ramai menjadi sorotan di media sosial, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. bersilaturahmi ke komunitas Kalangsari Pride yang bertempat di Kalangsari, Kec. Cipedes. Turut mendampingi Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan Lainnya.

Kalangsari pride beranggotakan pemuda asli Kota Tasikmalaya dengan usia yang masih sangat muda namun memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Aksi komunitas ini menuai banyak komentar positif dan apresiasi di dunia maya termasuk Pj. Wali Kota Tasikmalaya yang saat ini sedang fokus menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya.

Dalam keterangannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya sangat mengapresiasi dan berbahagia dengan adanya kehadiran komunitas ini di Kota Tasikmalaya. Beliau berharap, aksi nyata komunitas ini bukan hanya di Kalangsari saja, namun dapat menjadi inspirasi bagi kecamatan dan kelurahan lain di Kota Tasikmalaya untuk dapat membentuk komunitas serupa demi terwujudnya Tasik yang kembali Resik.

Sebagai bentuk apresiasi bagi anggota Kalangsari Pride, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan memberikan beasiswa Paket  A dan Paket B serta memberikan fasilitas Wifi oleh Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya untuk menunjang kebutuhan koneksi di lokasi Base Camp.

Pemerintah Kota Tasikmalaya sudah memiliki Satgas Tasik Resik dan program pengurangan sampah sebagai aksi nyata dalam upaya penanggulangan sampah di Kota Tasikmalaya. Demi terwujudnya Tasik kembali Resik, dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari rumah masing-masing hingga lingkungan masyarakat diantaranya dengan cara memilah sampah organik dan anorganik serta tidak membuah sampah di TPS Ilegal.