KUNJUNGAN KERJA PJ. WALI KOTA TASIKMALAYA KE KANTOR DINAS PPKBP3A KOTA TASIKMALAYA

2023-01-05 14:52:47

Tasikmalaya- bertempat di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kota Tasikmalaya yang beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan No.238 Karsamenak Kecamatan Kawalu. Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E. melaksanakan kunjungan kerja sebagai upaya meningkatkan sinergitas antar perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Turut hadir mendampingi, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya, serta para pegawai dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya. Hari ini, Kamis, (5/1).

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya membahas mengenai 3 pokok permasalahan yang kini sedang dihadapi di Kota Tasikmalaya. Yaitu masalah kemiskinan, stunting serta masalah sampah di Kota Tasikmalaya mengingat Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya memiliki peran besar dalam upaya menuntaskan ketiga permasalahan tersebut. Salah satu peran dari Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya adalah menjadi koordinator dalam upaya penurunan angka stunting.

Ketiga permasalahan tersebut bukan hanya diurus oleh dinas masing-masing saja melainkan sampai ke kecamatan dan kelurahan karena camat dan lurah sama-sama memiliki target untuk menuntaskan masalah kemiskinan, stunting dan sampah. Salah satu contohnya adalah isu sampah yang nantinya memiliki tim tersendiri yang terdiri dari berbagai dinas dan dipantau oleh camat dan lurah.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan, jika Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya dapat berhasil menurunkan angka stunting, itu bukan peran satu pihak saja melainkan hasil dari kerja sama. Karena dalam pembagian tugas, tidak ada yang dianggap paling penting karena yang paling penting adalah dengan kita menghargai peran masing-masing. Beliau juga berharap semoga dengan upaya tersebut kita dapat menuntaskan permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Tasikmalaya secara bersama-sama.