UPACARA PERINGATAN HARI AMAL BAKTI KEMENTERIAN AGAMA YANG KE-77 TINGKAT KOTA TASIKMALAYA

2023-01-03 10:37:58

Tasikmalaya - Selasa, 3 Januari 2023 bertempat di halaman Bale Kota Tasikmalaya dilaksanakan upacara peringatan Hari Amal Bakti  Kementerian Agama yang ke-77 tingkat Kota Tasikmalaya yang mengusung tema "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat". Pada kesempatan ini, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut hadir pimpinan dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Forkopimda Kota Tasikmalaya, para pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya, Ketua Organisasi Keagamaan di wilayah Kota Tasikmalaya, para alim ulama, tokoh masyarakat serta tenaga pendidik dan kependidikan.

Pada pidato Menteri Agama Republik Indonesia pada peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Tahun 2023 yang dibacakan oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya disampaikan bahwa  pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, beliau mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Menjadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Selanjutnya, pada kesempatan ini, beliau mengapresiasi dan berterimakasih kepada Disdukcapil dan Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya. Atas sinergitas dan kolaborasi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.  Seperti halnya kolaborasi yang telah dijalankan antara pemerintah Kota Tasikmalaya dengan Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya untuk program “Pasutri” atau Pasca Akad Nikah, pengantin terima kartu keluarga dan KTP elektronik yang telah di launching sejak tanggal 11 Desember 2022. Hingga tanggal 3 Januari 2023 ini telah masuk 29 pengajuan dan 11 diantaranya telah selesai diproses.

Beliau berharap kedepannya akan banyak lahir inovasi maupun terobosan-terobosan lainnya yang tentunya akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun ini mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana   Karya   Satya   kepada 10.073 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama. Maka setelah selesai upacara dilaksanakan penganugerahan penghargaan kepada tenaga pendidik dan kependidikan berprestasi di Kota Tasikmalaya.