UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-94 TINGKAT KOTA TASIKMALAYA TAHUN 2022

2022-12-22 10:35:21

Tasikmalaya-Kamis, 22 Desember 2022. Bertempat di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2022. Peserta upacara terdiri dari Kompi TNI dan Polri, Kompi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tasikmalaya, Kompi Perwakilan pegawai Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya dan Perwakilan PNS Wanita dari masing-masing OPD, serta Organisasi Siswi Kota Tasikmalaya. Bertindak sebagai inspektur upacara, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hassanudin, M.Si.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tasikmalaya, Para Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Para Staf Ahli, Para Asisten Daerah, para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Pimpinan Bank Indonesia Kota Tasikmalaya, Pimpinan OJK, Para Pimpinan BUMN dan BUMD, dan Tamu Undangan lainnya.

Pada amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Hari Ibu ke-94 tahun 2022 yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hassanudin M.Si. disampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Peringatan Hari Ibu adalah milik kita semua, baik sebagai anak, sebagai istri, sebagai ibu, maupun sebagai teman seperjuangan, yang tidak lelah menjadi arti dimanapun berada. Untuk itu perempuan harus terus berkarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri, sehingga bisa menjadi kekuatan yang besar menyejahterakan semua.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan berbagai penghargaan dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-94 dan Hari Dewi Sartika ke-138 Tingkat Kota Tasikmalaya.