SOSIALISASI DAN EVALUASI APLIKASI SMART KELURAHAN KOTA TASIMALAYA

2022-12-20 16:05:16

Tasikmalaya- bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya, diselenggarakan acara Sosialisasi dan Evaluasi Aplikasi Smartkelurahan. Acara ini dihadiri oleh Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya, Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Tasikmalaya, lurah se-Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya. Hari ini, Selasa (20/12).

Tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk mengetahui perkembangan penggunaan Smartkelurahan di setiap kelurahan dan untuk mengetahui kendala apa saja yang dialami masing-masing kelurahan.

Smartkelurahan sendiri merupakan aplikasi yang disediakan oleh Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya untuk memudahkan dalam administrasi. Namun pada faktanya masih banyak kelurahan yang belum mengoptimalkan aplikasi ini. Oleh karena itu pada acara ini diberikan informasi dan diberikan kesempatan kepada setiap lurah untuk menyampaikan kendala selama menggunakan Smartkelurahan. Kendala yang dialami oleh setiap kelurahan bervariatif, seperti kurangnya akses internet, tidak ada operator khusus, dan kurangnya koordinasi.