PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA MERAIH 2 PENGHARGAAN SEKALIGUS PADA WEST JAVA ANNUAL MEETING DAN KOMUNIKASI PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2022

2022-12-20 13:33:16

Bandung – Senin, 19 Desember 2022 bertempat di InterContinental Hotel Dago Pakar Bandung, diselenggarakan kegiatan West Java Annual Meeting (WJAM) yang dirangkaikan dengan kegiatan Komunikasi Pembangunan Daerah (KOPDAR) Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program strategis Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat untuk mendorong dan menjaga pemulihan ekonomi, stabilisasi harga serta outlook perekonomian Jawa Barat Tahun 2023.

Pada kegiatan tersebut Kota Tasikmalaya menerima penghargaan Terbaik ke-3 sebagai Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) dan Terbaik ke-4 pada Program Inflasi Unggulan Juara Lahir Batin (PINUNJUL). Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., kepada Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E.

AJEG Jabar diberikan kepada kabupaten, kota, dan perbankan yang dinilai berhasil melakukan implementasi pemanfaatan teknologi digital, serta mendorong perluasan ekosistem ekonomi digital di masyarakat. Sedangkan penghargaan PINUNJUL Jabar diberikan sebagai apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota yang telah berhasil melakukan berbagai inovasi dalam pengendalian inflasi.