Silaturahmi Bersama Forum Mahkota

2022-12-17 10:32:49

Tasikmalaya - Jumat, 16 Desember 2022 bertempat di RM Hj. Ocoh Sunda & Sea Food, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tasikmalaya bersilaturahmi kepada Forum Mahkota (Masyarakat Kota Tasikmalaya). Kegiatan silaturahmi ini mengusung tema “Refleksi Forum Mahkota dalam rangka mendorong dan mengembangkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Kota Tasikmalaya”. 

Turut hadir Forkopimda Kota Tasikmalaya, para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Dewan Penasehat Forum Mahkota, Ketua Dewan Eksekutif Forum Mahkota, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. 

Pada sambutannya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa pertahanan terhadap kemungkinan menghadapi resesi di daerah akan sangat bergantung pada kebijakan program pembangunan di daerah selain kebijakan moneter pemerintah pusat. Beliau berharap kehadiran Forum Mahkota dapat memacu partisipasi masyarakat Kota Tasikmalaya untuk mampu memposisikan diri sebagai subjek pembangunan bukan lagi objek pembangunan.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa di Kota Tasikmalaya salah satu masalah yang harus segera di selesaikan adalah masalah kebersihan. Produksi sampah di Kota Tasikmalaya perhari yaitu kurang lebih 315 ton dan berpotensi menjadi masalah jika tidak diantisipasi. Beliau mengajak peran serta masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan sampah dari hulu ke hilir yaitu minimal dengan membuang sampah pada tempatnya. Lebih jauh lagi dapat mengelola sampah agar dapat menghasilkan keuntungan.