Rapat koordinasi Persiapan Natal dan Tahun Baru

2022-12-15 04:59:42

Tasikmalaya - Dalam rangka menghadapi perayaan Natal dan menjelang Tahun Baru 2023, dilaksanakan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya. (14/12)

Turut hadir pimpinan dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Forkopimda Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, para staf ahli dan asisten, kepala perangkat daaerah, camat se-Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya. 

Tujuan Rapat Koordinasi malam ini ialah untuk mengkordinasikan, menyamakan persepsi, menyatukan langkah dan tindakan terkait isu strategis yang dihadapi terutama dalam menghadapi perayaan Natal dan menjelang Tahun Baru 2023.

Beberapa permasalahan nasional yang dibahas pada rapat ini adalah yang berpotensi mengganggu Kamtibnas dalam perayaan Natal dan tahun baru diantaranya adalah penyalahgunaan narkoba, pengawasan orang asing, penanggulangan terorisme dan kenakalan remaja. 

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E menyampaikan bahwa pengamanan dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, yang menjadikan cenderung kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan di masyarakat. Perlu sinergitas yang baik, kebersamaan dan koordinasi yang baik hingga tingkat kelurahan untuk kesuksesan kegiatan perayaan Natal dan tahun baru 2023.