SOSIALISASI PENYERAHAN PSU PERUMAHAN DAN BIMBINGAN TEKNIS PENGUSULAN BANTUAN PSU PERUMAHAN UMUM BERSUBSIDI MELALUI APLIKASI SIBARU

2022-12-14 13:40:06

Tasikmalaya-bertempat di Hotel Grand Metro Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya menghadiri sekaligus membuka acara Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan yang Dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis Pengusulan Bantuan PSU Perumahan Umum Bersubsidi melalui Aplikasi SIBARU. Hari ini, Rabu, (14/12).

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan pemerintah Kota Tasikmalaya dalam membangun kesadaran di kalangan pengembang tentang pentingnya penyerahan PSU. Berdasarkan data dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dari 255 perumahan yang ada di Kota Tasikmalaya, baru sebanyak 50 perumahan yang telah diserahkan PSU-nya oleh pengembang dan 15 perumahan yang diserahkan oleh warga melalui mekanisme pernyataan aset atas PSU karena diterlantarkan atau tidak dipelihara oleh pengembang (total 65 perumahan dari 255 perumahan yang ada).

Pada kesempatan ini dilaksanakan pula bimbingan teknis Pengusulan Bantuan PSU Perumahan umum bersubsidi melalui aplikasi SIBARU yang merupakan program insentif pemerintah dalam penyediaan perumahan umum bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah.