Seminar Parenting dalam rangka Hari Ibu Ke-94

2022-12-13 11:44:10

Tasikmalaya- bertempat di Hotel Santika Kota Tasikmalaya. Penjabat Wali Kota Tasikmalaya bersama istri menghadiri sekaligus membuka acara Seminar Parenting dalam Rangka Peringatan Hari Ibu ke-94 dan Hari Dewi Sartika ke-138. Turut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kota Tasikmalaya, Ketua Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Umum GOW, Ketua organisasi yang tergabung dalam GOW Kota Tasikmalaya, Narasumber, dr. Aisah Dahlan, CHt. CM. NNLP, serta tamu undangan lainnya. Hari ini, Selasa, (13/12). 

Acara seminar ini merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dalam menyemarakkan peringatan Hari Ibu dan Hari Dewi Sartika. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Gabungan Organisasi Wanita yang saat ini telah memiliki anggota sebanyak 48 organisasi yang tergabung dari Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya. 

Tema kegiatan seminar ini adalah "Menguatkan Cinta dan Hari Kasih Ibu Menuju Keluarga yang Bahagia". Pada acara seminar ini mengundang narasumber ternama yaitu dr. Aisah Dahlan, CHt. CM. NNLP yang menyampaikan materi mengenai parenting. 

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan apresiasi kepada seluruh ibu di dunia khususnya di Kota Tasikmalaya. Ia juga menyampaikan pentingnya peran ibu ditengah besarnya tantangan yang muncul saat ini dan diharapkan nantinya akan lahir anak-anak di Kota Tasikmalaya yang jauh lebih hebat dan lebih baik lagi. 

Selain itu beliau menyampaikan bahwa di dunia ini banyak sosok inspiratif perempuan. Salah satu contohnya yaitu penemu vaksin astra zeneca saat Pandemi Covid-19. Hal ini menunjukan bahwa peran perempuan tidak kalah pentingnya dengan laki-laki. 

"Tidak ada satupun orang hebat di dunia tanpa adanya seorang ibu."