Launching Program Pasutri Disdukcapil

2022-12-11 13:04:03

Tasikmalaya- Minggu, 11 Desember 2022. Bertempat di Graha Asia Kota Tasikmalaya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menghadiri akad nikah warga Kota Tasikmalaya sekaligus menyerahkan dokumen kependudukan dalam rangka Launching Program Pasca Akad Nikah Pengantin Terima Kartu Keluarga dan KTP-Elektronik (PASUTRI) Disdukcapil Kota Tasikmalaya. Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Asisten Daerah 1 Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tasikmalaya, Kepala Bagian Pemerintahan Kora Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya. 

Dalam keterangannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa per hari ini, bagi masyarakat Kota Tasikmalaya yang menikah akan langsung mendapatkan tiga dokumen sekaligus diantaranya yaitu KTP Elektronik, Buku Nikah dan Kartu Keluarga secara gratis. Ia menambahkan bahwa program ini bertujuan untuk mempercepat pelayanan dan mengurangi terjadinya maladministrasi atau kecurangan didalam pelayanan kependudukan bagi masyarakat.

Pemerintah Kota Tasikmalaya terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama berkaitan dengan layanan kependudukan dan catatan sipil. Program Pasutri Disdukcapil ini merupakan bentuk inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Tasikmalaya dalam meningkatkan pelayanan penerbitan dokumen kependudukan bagi masyarakat yang telah melangsungkan perkawinan.