Jalan Santai dan GOWES dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun 2022

2022-11-22 11:11:33

Tasikmalaya- bertempat di Lapangan Parkir Komplek Perkantoran Jalan Ir. Djuanda Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya menghadiri sekaligus membuka acara Jalan Santai dan GOWES. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun 2022. Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Kasdim 0612, dan tamu undangan lainnya. Hari ini, Selasa, (22/11).

Acara ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, semua perwakilan OPD di Kota Tasikmalaya serta penyelenggara pelayanan kesehatan. Sebelum acara jalan santai dan gowes dimulai, acara ini juga diawali dan dimeriahkan dengan senam bersama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya berharap pada Hari Kesehatan Nasional ini, urusan pembangunan kesehatan di Kota Tasikmalaya tidak hanya tertumpu dan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya saja namun harus bisa berkolaborasi dalam menuntaskan seluruh permasalah kesehatan dan pembangunan. Maka dari itu dalam penyelenggaraan acara ini melibatkan seluruh OPD dan seluruh unsur masyarakat termasuk penyelenggara pelayanan kesehatan. Selain itu ia juga berharap bahwa urusan kesehatan harus mulai menjadi fokus perhatian bersama dalam setiap tatanan dan proses pembangunan yang ada.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya berharap pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ini tidak hanya dirasakan keluarga besar dinas kesehatan dan stakeholdernya saja namun diharapkan dapat menjadi pesan bagi seluruh OPD dan masyarakat, karena melalui semangat peringatan HKN inilah, kita memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan Kota Tasikmalaya.

Ia juga menyampaikan bahwa tantangan kesehatan di Kota Tasikmalaya masih banyak. Di antaranya kasus Covid-19 yang masih ada di Kota Tasikmalaya, upaya penurunan angka stunting, dan yang lebih penting adalah tantangan untuk menyiapkan generasi penerus yang sehat dan memiliki daya saing yang kuat.

Bukan hanya itu, Kasus kesehatan juga meliputi semua aspek seperti prilaku membuang sampah, pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun, sarana prasarana, dan lain-lain. Oleh karena itu diharapkan kolaborasi dan sinergi dapat terus dibangun bersama.