PENGUKUHAN DAN PELEPASAN KONTINGEN KOTA TASIKMALAYA PADA PEKAN PARALYMPIC DAERAH (PEPARDA) VI JAWA BARAT TAHUN 2022

2022-11-18 10:05:55

Tasikmalaya- Bertempat di Kantor Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya secara langusng meimpin apel Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Kota Tasikmalaya yang akan mengikuti pekan Paralympic Daerah VI JAwa Barat Tahun 2022 di Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Hari ini, Jumat (18/11).


Turut hadir dalam acara, Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya beserta jajaran, Ketua NPCI Kota Tasikmalaya, Para Pegawai di Lingkungan Disporabupar, para atlet dan official Pekan Paralympic Daerah Kontingen Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.


Adapaun atlet yang dilepas dan dikukuhkan berjumlah 130 orang yang terdiri dari 10 cabang olahraga dengan pelaksanaan pada tanggal 22 hingga 30 November 2022.


Pada kesempatan apel tersebut Penjabat Wali Kota Tasikmalaya mengharapakan seluruh atlet agar terus bersemangat dan senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik bagi Kota Tasikmalaya karena sebagaimana yang diketahui pada tahun 2018 di kabupaten Bogor, Kota Tasikmalaya menduduki peringkat ke-6, dan target tahun ini menjadi peringkat ke-5.


pada kesmepatan tersebut beliau juga menyampaikan bahwa keterbatasan tidak dapat menghalangi para atlet untuk meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional.


Beliau juga memberikan semangat dan motivasi dengan menyampaikan bahwa tidak sedikit tokoh disabilitas dunia yang dapat mengambil peran penting seperti Stephen hawking dengan teori big bang nya dan Nick Vujicic yang merupakan penulis buku dan motivator kelas dunia.