Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2022

2022-11-10 11:26:30

Kamis, 10 November 2022 bertempat di Halaman Bale Kota Tasikmalaya. Dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yang diikuti oleh kompi TNI Polri, kompi Pol PP, Dishub dan PNS, serta kompi pramuka  dan organisasi siswa. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut hadir pimpinan dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Forkopimda Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, para staf ahli, para asisten, para kepala perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BI, pimpinan OJK, pimpinan BUMN dan BUMD, para sesepuh veteran, keluarga pejuang dan tamu undangan lainnya.

Pada amanat Menteri Sosial RI dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2022 yang disampaikan oleh Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf disampaikan bahwa tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda adalah mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara.

Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku.

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Beliau mengajak untuk mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Menjadikan semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan bersama.