Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

2022-10-28 15:46:25

Tasikmalaya- Bertempat di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, Pemerintah Kota Tasikmalaya melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan Hassanudin M.Si. Turut hadir pimpinan dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, unsur Forkopimda, Komandan Brigif 13 Galuh, perwakilan Kapolresta Tasikmalaya, Perwakilan Danlanud, Perwakilan BI, Pimpinan instansi vertikal, Staf ahli, kepala perangkat daerah, para camat, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. Hari ini, Jumat (28/10).

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengenai Peringatan Sumpah Pemuda dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Dalam sambutan juga disampaikan bahwa peringatan sumpah pemuda ini merupakan upaya untuk dijadikan teladan dan menjadi inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar serta mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk begerak mendorong pemuda indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Selain itu, Pemerintah kota tasikmalaya berharap dengan adanya momentum ini bisa meningkatkan semangat kepemudaan terutama dalam upaya memulihkan perekonomian pasca pandemi COVID-19 dengan cepat dan tepat di Kota Tasikmalaya.