MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN CIPEDES BERJALAN DENGAN HIDMAT

2020-02-03 14:20:27

Tasikmalaya - Wali Kota Tasikmalaya menghadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Cipedes Tahun 2021 dihadiri Komisi 2 DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Unsur Muspida, Camat Cipedes, Lurah Se Kecamatan Cipedes dan Tokoh Masyarakat bertempat di Aula Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Senin,(3/2).

Kecamatan Cipedes berdasarkan renstra dalam mewujudkan visi misi Kota Tasikmalaya yaitu Kota Tasikmalaya yang religius maju dan madani sesuai dengan tukas pokok Kecamatan Cipedes menjalankan misi Ke-1 dan Ke-V dengan tujuan dan sasaran:
1. Meningkatkan penyelenggaraan urusan pemerintahan umum di tingkat kecamatan cipedes.
2. Meningkatnya kualitas pelayanan publik pemerintah kecamtan cipedes dan
3. Meningkatnya akuntabilitas kinerja kecamatan cipedes.

proses perencanaan pembangunan di daerah mengacu kepada undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yaitu untuk peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan usaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah.

Wali Kota Tasikmlaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan sesuai dengan per undang-undangan tentang pemerintahan daerah dan perencanaan pembangunan, bahwa Pemerintah Daerah berkewajiban menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) sebagai penjabaran dari pembangunan jangka menengah daerah RPJMD.

Sesuai dengan tema pembangunan tahun 2021 adalah "Memacu infestasi dan daya saing untuk pertumbuhan dan pemerataan ekonomi". dengan prioritas pembangunan daerah tahun 2021 yaitu
1. Peningkatan implementasi tata nilai kehidupan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta pelayanan dasar
2. Pertumbuhan dan pemerataan ekonomi serta peningkatan daya saing daerah
3. Pengurangan tingkat kemiskinan dan pengangguran
4. Peningkatan kemantapan dan penyediaan infrastruktur perkotaan terutama sanitasi pemukiman dan pengelolaan lingkungan hidup dan
5. Peningkatan tata kelola pemerintahan dan percepatan reformasi birokrasi.

Selain itu, Wali Kota Tasikmalaya berharap dengan kegiatan musrenbang tingkat kecamatan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sehingga pelayanan masyarakat terus dapat terpenuhi.