PELATIHAN WIRAUSAHA BARU SEKTOR PENDIDIKAN

2022-06-07 19:16:04

Tasikmalaya-Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya menggelar Pelatihan Wirausaha Baru Sektor Pendidikan Tata Boga, Tata Busana dan Design Grafis yang berlangsung selama 6 hari, yaitu mulai tanggal 7 Juni 2022 sampai dengan 13 Juni 2022. 

Setelah pembukaan kegiatan pada hari ini di gedung galih pawestri, 3 hari kedepan para peserta akan belajar di Lembaga Pendidikan Kursus sesuai sektor pendidikan yang dipilihnya yaitu Tata Boga, Tata Busana dan Design Grafis.  

Kemudian peserta akan terjun langsung ke usaha terkait dengan program magang selama 2 hari. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Ir. H. Ely Suminar, M.P membuka secara resmi dan menyampaikan bahwa Wirausaha Baru ini merupakan kinerja Wali Kota Tasikmalaya tahun kelima. Dinas Pendidikan diberi target sebanyak 500 orang Wirausaha Baru dengan 100 orang setiap tahunnya di sektor pendidikan Tata Boga, Tata Busana dan Design Grafis, dimana pada tahun 2022 ini, 35 orang akan dibina pelatihan Tata Boga, 30 orang untuk Tata Busana dan 35 orang Design Grafis. 

Tujuan dan Harapan dari kegiatan ini adalah menciptakan wirausaha baru dari generasi muda. Selanjutnya diharapkan dapat menekan angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya dengan menambah ruang dan lapangan kerja baru.