Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kota Tasikmalaya Tahun 2022

2022-06-06 13:38:50

Tasikmalaya-Senin, 6 Juni 2022. Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan di Komplek Dadaha Kota Tasikmalaya. Acara ini dihadiri dan dibuka langsung secara resmi oleh Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf.Turut mendampingi dan hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Para Camat dan Lurah se-Kota Tasikmalaya, Ketua KONI Kota Tasikmalaya, Perwakilan Perguruan Tinggi Kota Tasikmalaya, Perwakilan Bank BJB dan Komunitas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan bahwa melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diharapkan masyarakat dapat terus berinovasi dan berperilaku positif dalam menjaga serta melestarikan alam demi kelangsungan hidup dan ekosistem yang lebih baik. Disisi lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, Drs. H. Deni Diyana, M.Si mengatakan bahwa peringatan hari lingkungan hidup  bertujuan untuk menyosialisasikan  makna lingkungan hidup seutuhnya, bukan hanya seremonial belaka namun turun secara langsung dalam memelihara dan menjaga kelestarian alam akibat kerusakan manusia. 

Tema acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 adalah Satu Bumi Untuk Masa Depan. Rangkaian acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya diawali dengan parade oleh petugas kebersihan Kota Tasikmalaya dari Taman Kota Menuju Komplek Dadaha, dilanjutkan Penyerahan Bantuan Sembako secara simbolis dari Bank BJB Kepada 25 Kaum Dhuafa, Penyerahan Pohon dari Komunitas Lingkungan Hidup Kepada Wali Kota Tasikmalaya dan Seluruh Camat Kota Tasikmalaya,  Penandatanganan Deklarasi Komitmen Bersama Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup menuju Adipura, dan diakhiri dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Wali Kota Tasikmalaya.